Inilah Sop dan Soto Enak di Jogja yang Harus Kamu Cicipi

soto jogja

Mendengar kata Jogja, tentu saja yang terlintas dalam pikiran kita adalah makanan khasnya, yakni gudeg. Makanan khas Jogja yang terbuat dari nangka muda yang diolah dengan santan serta campuran bumbu khas ini, menjadi pilihan makanan yang tepat untuk memanjakan lidah saat kamu berkunjung ke sana.

Selain gudeg, kota yang terkenal akan kota pelajar ini ternyata memiliki banyak macam kuliner lezat yang wajib kamu coba saat melancong ke sana. Beberapa makanan tersebut diantaranya adalah soto dan sop.

Jika kamu bingung untuk mencari warung makan yang menjual sop dan soto enak di Jogja, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat atau warung makan yang bisa kamu kunjungi selama di Jogja, diantaranya:

Baca juga: Inilah Sederet Roti Bakar di Surabaya yang Rasanya Enak

1. Soto Sapi Gumyak Kang Kasidi

Sesuai namanya, makanan ini terbuat dari bahan dasar daging sapi. Jika biasanya kamu menikmati hidangan soto dengan perasan jeruk nipis, berbeda dengan soto sapi gumyak yang menggunakan kemangi. Sehingga, cita rasa dari soto ini cukup unik dan menjadi daya tarik tersendiri bagi orang yang ingin menyantapnya. Kamu bisa menemukan tempat makan ini di Jl. Imogiri Timur Km. 9, Yogyakarta.

2. Soto Lamongan Cak Lim

Soto Lamongan seringkali kita jumpai di berbagai daerah khususnya pulau Jawa. Soto yang memiliki kuah khas berwarna kuning dan gurih ini ternyata juga bisa kamu jumpai di Jogja, ialah warung soto Lamongan Cak Lim. Warung soto ini bisa kamu jumpai di Jl.Veteran, Umbulharjo-Jogja (Depan XT Square, Warung paling pertama sebelah timur). Jadi, jangan lupa mampir ke soto Lamongan Cak Lim saat kamu berkeliling kota Jogja ya.

3. Soto Ayam Pak Man Sagan

Ada banyak macam soto yang bisa kamu jumpai di Jogja, salah satunya adalah soti ayam Pak Man Sagan. Walaupun soto ini berasal dari kota Semarang, tapi sangat populer si Jogja. Berbeda dari soto lainnya yang memiliki kuah kuning dan penuh dengan bumbu, soto ayam Pak Man Sagan justru memiliki kuah bening namun tetap dengan cita rasa girih dan lezat. Warung soto ini beralamatkan di Jl. Profesor Dr. Yohanes Sagan, Yogyakarta.

4. Sop Merah Tungkak

Selain soto, ada juga sop yang sangat populer di Jogja dan wajib kamu coba, ialah sop merah tungkak. Ciri khas dari sop ini adalah kuahnya yang berwarna merah dan memiliki rasa pedas. Ditambah dengan suiran ayam yang sangat nikmat bila disantap dengan nasi hangat. Alamat warung makan ini adalah Jln Kol. Sugiyono No 74 (pojok benteng wetan ke timur, pas dibpojok pertigaan) Yogyakarta.




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel